ADdiction

Downy Ajak Anda Tinggalkan Sejenak Keriuhan Dunia Maya Pada Hari Kasih Sayang

Menyampaikan kasih pada orang terdekat secara digital menepis faktor jarak dan waktu. Namun P&G, melalui merk pewangi pakaiannya, Downy, percaya ada hal yang tak dapat tergantikan yang hanya dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Dalam video iklan terbarunya yang berdurasi satu menit, Downy mengajak meninggalkan sejenak gadget dan media sosial untuk mengingatkan kita pengalaman romantis yang melibatkan panca indra secara langsung pada Hari Kasih Sayang 14 Februari 2016 nanti.


Downy mengawali kampanye #RomanceHour ini berlandaskan pada satu pertanyaan klise, yaitu, butuh lebih banyak pengakuan digital (like)? Atau lebih banyak interaksi langsung dengan orang yang tepat?

Romantisme yang diutarakan melalui pesan singkat dan diunggah ke media sosial memang tidak ada salahnya, namun pengalaman tatap muka seperti membawakan kue dan makan malam bersama menjanjikan pengalaman yang jauh lebih intim dan berarti bagi pasangan.

Dalam tulisan resminya, Downy mengatakan, “kemajuan teknologi yang begitu pesat, juga maraknya aplikasi media sosial ataupun aplikasi ‘messenger’, memudahkan pasangan untuk mengekspresikan perasaan atau romantisme. Namun, tanpa disadari kemudahan ini menggeser kebiasaan pasangan untuk menerapkan romantisme dengan nyata”.

“RomanceHour mengingatkan agar kita berkomitmen untuk mematikan sebentar aplikasi sosial kita setiap harinya, agar bisa bermesraan dengan pasangan,” kata Febrina Herlambang, Communications Manager P&G pada peluncuran kampanye Kamis lalu di Jakarta.

#RomanceHour ini, yang dilaksanakan serentak di seluruh Asia Tenggara, berlangsung selama satu jam pada pukul 19.00 hingga 20.00 WIB pada tanggal 14 Februari 2016 bertepatan dengan Hari Kasih Sayang. Selama periode singkat tersebut, Anda diajak untuk mengabaikan media sosial sejenak.

Anda dapat berpartisipasi di manapun Anda berada dengan mengunjungi halaman acara Downy di Facebook, lalu pilih opsi ‘going’ di tautan berikut ini.

Michael Erlangga adalah penulis lepas. Sebelumnya menulis untuk DailySocial

About author

Related Articles