ADdiction

Digandrungi Masyarakat, Aplikasi Pembuat Video Pendek Jadi Target Pemasaran

Addiction.id-Jakarta. Sebanyak 76% dari 1.000 pelaku usaha memprioritaskan promosi melalui video marketing pada 2020. Demikian hasil survei The Mondo Creative & Digital Trends.

Satu yang menjadi andalan ialah promosi melalui platform pembuat video pendek. Umumnya, fokus utama dari promosi melalui platform pembuat pendek ialah mengadaptasi cara pengguna berinteraksi dan bersenang-senang dengan pengguna lainnya di suatu platform.

Nampaknya, berbagai perusahaan melihat potensi platform tersebut untuk promosi. Salah satunya yaitu brand ponsel Infinix.

Infinix baru-baru ini mempromosikan produknya di Likee, platform pembuat dan menonton video pendek yang berbasis di Singapura.

Likee sendiri terbilang sebagai aplikasi populer. Menurut Sensor Tower, aplikasi ini memperoleh peringkat keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 2020. Tak ayal bila Infinix memberdayakan kepopulerannya.

Pada platform tersebut, Infinix memperkenalkan produk barunya, Infinix Note 8—yang merupakan hasil kolaborasi dengan Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

“Kami sangat senang bisa kembali bekerja sama dengan Likee yang membantu kami untuk memperkenalkan produk kami dengan cara yang baru. Kolaborasi kali ini fokus pada keunggulan utama yang kami hadirkan melalui Infinix Note 8, yaitu mendukung para gamers agar #AntiKalah,” ujar Country Manager of Infinix Indonesia, Ryan Zhang, dikutip pada Sabtu (23/1).

“Kami berharap masyarakat khususnya pecinta game bisa bersenang-senang di Likee dan mengasah kemampuan bermain game terbaik mereka dengan Infinix Note 8,” sambungnya.

Diketahui, #AntiKalah hadir untuk memberi tahu bahwa Infinix Note 8 bisa membantu gamers bermain tanpa perlu khawatir akan kalah berkat spesifikasi yang dihadirkan.

Lebih lanjut, promosi brand pada platform pembuatan video pendek seperti itu menandai bahwa popularitas platform pembuat video pendek kian digandrungi masyarakat.

“Sudah saatnya platform pembuatan video pendek mengambil satu langkah maju untuk peran yang lebih besar, salah satunya adalah dalam hal promosi brand. Fenomena promosi brand di Likee sendiri tidak terlepas dari antusiasme yang besar dari pengguna, di mana kami melihat pengguna selalu menantikan hal baru untuk dicoba sehingga dapat memenuhi kebutuhan mereka untuk bersenang-senang dan mengekspresikan kreativitas,” ujar Country Manager of Likee Indonesia, Theon Hsu.

Di sisi lain, brand juga memiliki kebutuhan untuk terhubung dengan masyarakat dengan cara yang lebih dekat (intimate).

“Oleh karena itu, sebagai platform pembuatan video pendek yang dapat menjembatani kebutuhan tersebut, kami senantiasa berinovasi untuk mewujudkannya dengan cara yang kreatif dan menyenangkan,” kata dia.

(LH)

About author

Related Articles