ADdiction

Dengan Fitur Anyar, Balesin.ID Makin Permudah Interaksi Penjual-Pembeli

Addiction.id-Jakarta. BJtech menyisipkan fitur baru di chatbot Balesin.ID bernama Chat Commerce. Fitur ini memungkinkan pengguna berbelanja online menggunakan WhatsApp.

Selain meladeni setiap pertanyaan pelanggan secara otomatis, fitur Chat Commerce dari Balesin.ID ini menghadirkan mini-website yang bisa dimanfaatkan penjual untuk menampilkan barang dagangan mereka. Dengan demikian, para pembeli bisa melihat produk dan detailnya, kemudian membeli tanpa keluar dari layar chatting.

“Di pandemi ini, sedikit banyak mengubah perilaku kebiasaan masyarakat Indonesia dalam berbelanja. Yang tadinya untuk belanja keluar rumah tidak ada masalah, sekarang mereka cenderung ingin berbelanja dari rumah saja, melalui online,” kata CEO Balesin.ID Diatce G. Harahap, Rabu (14/10/2020).

“Melihat fenomena tersebut, kami dari Balesin.ID mengembangkan fitur Chat Commerce yang di mana para konsumen bisa langsung berbelanja dari WhatsApp Messenger, sebagai salah satu channel chatting favorit masyarakat Indonesia,” sambung dia.

Tak hanya itu, tersedia pula fitur-fitur lain yang bisa mendukung proses jual-beli online menjadi lebih mudah, seperti kalkulasi biaya dan ongkos kirim otomatis, integrasi dengan payment gateway dan logistik pilihan, dashboard untuk memantau aktivitas penjualan toko online, hingga data analitik untuk mencapai penjualan yang maksimal.

Balesin.ID memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan berbasis chatbot. Aplikasi ini berperan sebagai admin otomatis toko online yang siap menjawab pertanyaan pelanggan dengan tepat dan cepat.

Diketahui, Balesin.ID mendapat suntikan dana dari Stellar Kapital dan GDI (Global Digital International). Setelahnya, aplikasi menawarkan solusi untuk berjualan dan belanja online. Penjual tak perlu menjawab ratusan chat pelanggan satu per satu, sementara pembeli tak khawatir karena pertanyaan merrka akan dijawab kapan pun.

“Salah satu klien Balesin.ID yang sudah menggunakan fitur Chat Commerce di WhatsApp telah berhasil menunjukkan hasil positif seperti kenaikan di jumlah order dan revenue setiap bulannya sampai lebih dari 200%. Sehingga untuk brand-brand lain yang ingin meningkatkan customer engagement-nya di fase pandemi seperti sekarang ini, kami sangat siap untuk berkolaborasi,” kata Diatce.

(LH)

About author

Related Articles