ADdiction

Demi Permudah Pengguna Berkonsultasi ke Dokter, DANA Gaet YesDok

Addiction.id-Jakarta. Masyarakat disarankan untuk menghindari rumah sakit guna mengurangi risiko terpapar virus corona SARS-CoV-2. Sebagai gantinya, masyarakat bisa konsultasi kesehatan secara online. 

Melihat situasi itu, DANA lantas bekerja sama dengan layanan telemedicine YesDok guna mempermudah pengguna memperoleh layanan kesehatan. Dompet digital ini rencananya akan menghadirkan YesDok di aplikasinya.

“DANA itu perusahaan teknologi, kita berusaha membangun platform ini dan kerjasama dengan teman-teman di industri supaya bisa sama-sama bangun masyarakat Indonesia,” ujar Chief Innovation Officer DANA Darrick Rochili, Jumat (5/6).

CEO YesDok Irwan Hartanto menuturkan,  sebelumnya DANA sudah hadir di layanan YesDok sebagai solusi pembayaran. Di kolaborasi kali ini, pengguna bisa langsung mengakses YesDok dari aplikasi DANA.

Pengguna cukup buka aplikasi DANA dan cari menu Health. Setelah saldo dipotong, pengguna akan langsung diarahkan ke situs YesDok di browser. Lalu, konsultasi dengan dokter bisa melalui panggilan video. Dokter akan memberikan resep obat jika diperlukan, setelah diagnosa. Proses pembelian dan pengantaran obat pun bisa dilakukan dalam satu layanan.

Irwan menjelaskan bahwa konsultasi tidak hanya penyakit fisik, tetapi juga mental. Pun, kata dia, pasien YesDok ditangani oleh dokter umum yang terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia.

“Dokter yang konsultasi di YesDok itu berpedoman pada evidence based medicine. Akuntabilitas dan transparansinya terbukti,” tandasnya.

(LH)

About author

Related Articles