ADdiction

Demi Bantu Pelaku Usaha Selama Pandemi, Kemenparekraf Gelar Pelatihan Penulisan Iklan

Addiction.id-Jakarta.  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf)  menggelar pelatihan daring penulisan iklan bertajuk ‘Kadabra’–yang merupakan akronim dari Kreativitas Kata dalam Branding. Adapun tujuan pelatihan ini untuk membantu mereka mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19.

Plt. Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf Frans Teguh saat kick off Pelatihan Online Kadabra pada Kamis (2/7) mengatakan, program pelatihan ini dilaksanakan oleh Direktorat Pengembangan SDM (PSDM) Ekonomi Kreatif Kemenparekraf bekerja sama dengan Vokraf.

“Para pelaku ekonomi kreatif akan mendapat pengetahuan tentang tips dan trik mempromosikan produk atau jasa dengan teknik copywriting,” kata Frans, dikutip dari situs resmi Kemenparekraf.

Para peserta, lanjutnya, akan mempelajari dasar dan teknik menulis iklan. “Misalnya dengan tagline yang catchy headline yang berirama, hingga narasi yang menyentuh emosi sehingga dapat menjadi senjata baru untuk meningkatkan bisnis para peserta,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Fini Silmi Febriyani perwakilan dari Vokraf dan Direktur PSDM Ekraf Kemenparekraf Muh. Ricky Fauziyani hadir sebagai narasumber.

“Pelatihan ini kami harapkan bisa memberi manfaat tersendiri dan meningkatkan skill penjualan para pelaku ekraf dalam mempromosikan produknya, bisa dengan tulisan atau narasi di video,” terang Ricky.

LH

About author

Related Articles