ADdiction

Data Pengguna Disimpan di Luar Negeri, Aplikasi Lokal Hi App Punya Insiatif

Addiction.id-Jakarta. Hi App merupakan aplikasi yang befungsi untuk berkomunikasi seperti WhatsApp dan Line. Aplikasi besutan PT Hello Kreasi Indonesia (HKI) ini memiliki fitur obrolan, pesan suara, dan panggilan video.

Presiden Direktur PT HKI Evy Amir Syamsudin mengatakan Hi App bisa digunakan para pengguna smartphone. “Saya berangkat bahwa Hi App harus bisa membantu orang lain, terutama di wilayah pelosok,” ucapnya, melalui keterangan tertulis, Selasa (08/09).

Evy melihat bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan aplikasi global populer seperti Whatsapp, Facebook Messenger, atau LINE. Ia lantas berupaya menarik perhatian masyarakat dengan menawarkan berbagai keunggulan Hi App.

“Untuk mengubah kebiasaan orang itu merupakan tantangan kita. Makanya kita trigger dengan Hi App supaya orang mau mencoba,” imbuhnya.

Menurut Evy, pengelolaan dan pengembangan Hi App dilakukan di Indonesia sepenuhnya. Hal ini menjawab kegelisahan terkait kebanyakan data pengguna internet dan aplikasi di Indonesia disimpan di server luar negeri.

Ia menilai hal itu berisiko menyebabkan masalah keamanan dan perlindungan data pribadi masyarakat Indonesia.

“Kita juga sudah meminta tim pengembang agar enkripsinya diperkuat dibandingkan aplikasi lain yang sudah ada. Supaya pengguna merasa aman dan terproteksi saat menggunakan Hi App,” ujar Evy lagi.

Tak hanya layanan pesan teks, panggilan suara, dan panggilan video, Hi App akan menyediakan fitur lain seperti penerjemah pesan.

“Fitur penerjemah penting sekali, karena sebagian dari masyarakat sekarang ada yang bekerja sama dengan orang asing yang tidak bisa berbahasa Indonesia, melainkan berbahasa Inggris,” terang Managing Director PT Hello Kreasi Indonesia, Michelle Kusuma.

Ke depannya, Hi App akan tersedia untuk platform Android dan iOS.

(LH)

About author

Related Articles