ADdiction

Chat Plug-In Messenger Permudah Pebisnis-Pelanggan Berkomunikasi

Addiction.id-Jakarta. Layanan Messenger di Facebook telah diperbaharui. Kini para pebisnis bisa berbicara dengan pelanggannya di layanan perpesanan ini.

Perusahaan ini menuturkan adanya pembaharuan pada alat chat plug-in, yang memungkinkan pebisnis berbicara dengan pelanggan di website bisnis mereka melalui Messenger. Bahkan, fitur ini bisa beroperasi meski pelanggan tidak memiliki akun Facebook.

Diketahui, pada November 2017, Facebook mulanya meluncurkan chat tool. Namun, hingga kini layanan tersebut mengharuskan pengguna untuk login  di Facebook terlebih dahulu.

Lebih lanjut, Facebook menjelaskan bahwa chat plug-in termutakhir ini gratis. Layanan ini bisa membantu pebisnis menjangkau lebih banyak pelanggan, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. 

“Karena pandemi, bisnis di mana pun perlu beradaptasi. Dan, bagi banyak orang berarti meningkatkan bisnis online mereka,” tutur Jenny Li Product Manager Messenger, dikutip dari TechRadar, Senin (10/08).

Jenny mengatakan, orang-orang lebih sering memanfaatkan bisnis online di masa pandemi ini. Chat plug-in bisa menjadi solusi mudah bagi bisnis mereka. Mereka bisa berbicara dengan pelanggan melalui Messenger yang dimasukkan ke situs web bisnis mereka.

“Dengan sedikit usaha, bisnis bisa memulai percakapan, memberikan sentuhan pribadi pada pengalaman belanja online, dan membangun hubungan yang langgeng dengan pelanggan,” sambungnya.

Facebook mengatakan, pengembang bisa lebih cepat dan mudah membawa chat plug-in ke dalam situs web bisnis mereka, dan menambahkan fitur dengan hanya beberapa klik di menu pengaturan Halaman Facebook.

(LH)

About author

Related Articles