ADdiction

Cari Tahu Bagaimana Iklan Memantau Pengguna dengan Ads Transparency Spotlight

Addiction.id-Jakarta. Di era ini, pengiklan bisa menargetkan pemirsanya dengan mudah. Sebab mereka bisa memantau kebiasaan penggunanya di internet. Mereka juga bisa mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai target pemirsanya.

Tak heran bila sedang berselancar di media tertentu dan menggunakan internet, Anda bisa menemukan iklan, yang sejatinya memang  menargetkan Anda.

Jika Anda ingin tahu lebih jauh bagaimana  iklan muncul dan menargetkan pemirsanya, Anda bisa mengaktifkan ekstensi Google Chrome Ads Transparency Spotlight.

Ekstensi ini akan menunjukkan jumlah iklan  yang dimuat di halaman. Selain itu, akan dipaparkan pula informasi macam apa yang digunakan untuk menayangkan iklan tersebut.

“Ekstensi Ads Transparency Spotlight untuk Chrome adalah bagian dari inisiatif berkelanjutan kami untuk memberi orang lebih banyak visibilitas ke dalam data yang digunakan untuk mempersonalisasi iklan dan lebih banyak kontrol atas data itu,” jelas Google, dikutip dari Ubergizmo, Rabu (05/08).

Melalui ekstensi transparansi ini, pengguna bisa mengetahui jenis informasi apa yang dilacak pengiklan. Pun mereka bisa memutuskan apakah mereka nyaman dengan itu atau tidak.

Kendati demikian, saat ini ekstensi tersebut hanya berfungsi dengan iklan Google. Namun ke depannya, perusahaan berharap bisa mencakup platform lain juga.

(LH)

About author

Related Articles