ADdiction

Beriklan Efektif dengan LBS

Addiction.id-Jakarta. Di era digital ini, mobilitas masyarakat bisa dikatakan tinggi. Mereka lebih banyak menghabiskan banyak waktu di luar rumah; dari tempat kerja hingga tempat nongkrong.

Melihat fenomena itu, Target Media Nusantara (TMN) selaku penyedia media iklan digital, melihat kesempatan itu untuk berinovasi.

Mereka menyulap sarana lift–yang umumnya berada di kantor, apartemen, hotel, dan mal–sebagai media periklanan dengan menggunakan screen yang disebut Location Based Screen (LBS).

LBS dinilai sebagai media periklanan yang komunikatif dan efektif. Penggunaannya terkesan seperti terisolasi, namun justru minim gangguan dan keterlihatan iklan cenderung tinggi. Berbeda dengan iklan pada umumnya di jalanan, yang keterlihatannya lebih kecil lantaran pengguna jalan fokus terhadap jalan.

Dikutip dari idnnews pada Kamis (12/3), kalangan elite perkotaan menjadi target pemasaran. Pasalnya, mereka dinilai memiliki edukasi yang memadai, living quality-oriented, cerdas, dan tidak gagap teknologi. Karenanya, mereka diprediksi dapat mempercepat pertumbuhan pasar dan akan menjadi target pasar terbesar di Indonesia.

LBS menyokong melalui layar full HD dan teknologi smart audio–bisa menyesuakain suara dengan lingkungan sekitar.

TMN juga memiliki sistem internal yang bisa memantau penayangan dan manajemen konten. Sistem yang bernama Integrated Resources Internal System (IRIS) ini bisa berfungsi sebagai tracking dan reporting. Juga menjangkau lokasi gedung, traffic data, dan memastikan investasi klien 100% diimplementasikan.

TMN juga bekerja sama dengan pihak ketiga, yang menyediakan data untuk mendukung real traffic yang diperoleh dari gedung. Seperti jenis kelamin, usia, interest level, dan berbagai data lainnya. Data-data ini bisa menjadi acuan bagi media agar lebih efektif. Sehingga mereka bisa meraih pasar, lokasi, dan waktu yang tepat.

(LH)

About author

Related Articles