ADdiction

Beberkan Data Internal, Telkomsel Akui Adopsi Digital Kian Meluas

Addiction.id-Jakarta. Telkomsel mengatakan adanya peningkatan akses yang signifikan terhadap platform belanja online selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Perusahaan telekomunikasi ini mendapati peningkatan di kategori tersebut sebesar 26,55%, jika dibanding tahun sebelumnya. Kemudian disusul oleh akses terhadap aplikasi media sosial dan layanan perpesanan dengan 17,58%.

Selanjutnya disusul pada akses browsing (17,31%), streaming video (12,22%), dan mobile gaming (10,79%).

Tak hanya itu, Telkomsel juga mencatatkan adanya peningkatan di tiga layanan mereka, yaitu CloudX (naik 379,55%), VoLTE (48,43%), dan MAXstream (43,33%).

Sementara itu, untuk trafik komunikasi sepanjang momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, terjadi pertumbuhan trafik komunikasi layanan data (payload) sebesar 13,15%, jika dibandingkan dengan rata-rata payload pada hari normal.

Kemudian jika dibandingkan dengan tahun lalu dengan momen yang sama, trafik layanan data Telomsel tahun ini naik 53,28%. Bahkan, 1 Januari 2021 merupakan puncak trafik layanan data.

Peningkatan tersebut menunjukkan adanya perubahan perilaku pelanggan yang semakin luas mengadopsi layanan digital dalam keseharian.

“Telkomsel bersyukur tetap dipercaya untuk dapat mendampingi pelanggan dalam memaknai momen pergantian tahun dengan rasa sukacita melalui ketersediaan produk, layanan, dan konektivitas yang andal, walau di tengah masa pandemi COVID-19 yang penuh tantangan seperti saat ini,” tutur Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro melalui keterangannya yang dikutip pada Minggu (3/1).

“Semoga, tahun 2021 memberikan harapan dan semangat baru bagi kita semua akan kehidupan yang lebih baik serta mendorong optimisme serta motivasi untuk memenuhi berbagai resolusi ke depan melalui tindakan nyata berdampak positif,” sambung dia.

(LH)

About author

Related Articles