ADdiction

Aktor Film Contagion Buat Iklan Layanan Covid-19

Addiction.id-Jakarta. Para pemeran film Contagion yakni Matt Damon, Kate Winslet, Jennifer Ehle, dan Laurence Fishburne membuat video berupa iklan layanan terkait menghadapi virus corona atau Covid-19. Dalam video tersebut, masing-masing membagi tips perlindungan terhadap Covid-19.

Dilansir BBC pada Selasa (31/03), video tersebut merupakan kolaborasi dengan para akademisi dari Universitas Columbia, Amerika Serikat. Pesan-pesan dalam iklan itu membahas pendekatan ilmiah yang diambil petugas medis untuk mencegah penyebaran informasi palsu terkait virus corona.

Masing-masing aktor berbicara tentang tema tertentu dalam video tersebut. Matt Damon misalnya, berbicara tentang social distancing atau menjaga jarak.

“Jaga jarak hingga 2 meter dengan orang lain. Ini berarti tidak ada kumpul-kumpul. Dan artinya tetap tinggal di rumah atau diam di tempat perlindungan yang diinstruksikan oleh pemerintah,”ujar Damon dalam klip tersebut.

Damon yang berperan sebagai orang yang kebal virus dalam Contagion itu meminta agar orang yang merasa mengalami gejala ringan ataupun tidak, tetap dapat menyebarkan virus.

“Bahkan jika kamu merasa orang lain sehat, atau kamu berpikir kamu sehat, jangan ambil risiko. Tidak sepadan,” seru Damon.

“Setiap anda menularkan virus kepada orang lain, anda berarti menularkannya kepada tiga atau empat orang sehat lainnya. Kemudian orang-orang itu akan melakukan hal serupa sehingga tak lama dari satu orang menjadi ratusan orang, lalu ribuan, dan sekarang bisa dilihat bagaimana situasinya,”sambungnya.

Kate Winslet berbagi tips agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. “Cucilah tanganmu seperti hidupmu tergantung padanya,” ujar Winslet. “Sebab sekarang, khususnya. Atau hidup seseorang yang kamu sayangi. Atau juga hidup orang lain yang tidak dikenal tapi tetap menjadi pertimbanganmu,” sambung Winslet.

Sementara itu, Fishburne, yang berperan sebagai dokter dalam Contagion, menyebutkan jika Covid-19 memaksa orang diseluruh dunia untuk merubah cara hidup.

“Sangat sederhana, salah satu cara terbaik untuk mencegah diri dari serangan Covid-19 adalah berlaku seperti anda telah menderitanya,” ujarnya.

Ehle, yang berperan sebagai pembuat vaksin mengatakan jika ketakutan mirip virus dalam banyak hal.

“Banyak ketakutan dan berita salah yang menyebar. Kita tidak perlu ilmuwan untuk mengobatinya, hanya belas kasih dan akal sehat,” ujar Ehle.

About author

Related Articles