ADdiction

2019, Industri Otomotif Rem Belanja Iklan

Addiction.id-Jakarta. AdTensity, platform  monitoring iklan televisi milik PT Sigi Kaca Pariwara merilis riset data belanja iklan sektor otomotif periode Januari-Oktober 2019 turun hingga 38,07 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pada Januari-Oktober 2018 belanja iklan naik 50,87 persen dari tahun 2017 dengan nilai Rp943,62 miliar. Namun pada Januari-Oktober 2019  turun menjadi Rp584,37 miliar.

“Periode Januari-Oktober 209, belanja iklan TV produk mobil mengalami penurunan cukup besar, yakni 38,07 persen dari periode sama 2018, yakno Rp584,37 miliar. Sedangkan jumlah iklan juga turun  41,74 persen dari 30.135 iklan menjadi 17.558 iklan,” tulis PT Sigi Kaca Pariwara dalam keterangan tertulisnya.

Untuk segmen sepeda motor mengalami kenaikan dan penurunan belanja iklan televisi year on year periode Januari-Oktober 2017 hingga Januari-Oktober 2019.

Pada periode Januari-Oktober 2017 mencapai Rp522,11 miliar dengan jumlah iklan sebesar 19.029 iklan. Sementara periode Januari-Oktober 2018 naik 4,40 persen dari periode sama tahun sebelumnya dengan mencapai Rp -545,11 miliar. Meski demikian, jumlah iklan turun 16,33 persen menjadi 15.922 iklan.

Adapun periode Januari-Oktober 2019 mencapai Rp470,41 miliar, turun 13,70 persen dari periode sama 2018 yang capai Rp545,11 miliar. Sedangkan jumlah iklan mencapai 15.114 iklan atau turun 5,07 persen dibandingkan periode sama 2018 yang mencapai 15.922 iklan.

About author

Related Articles